Saturday, May 14, 2016

Khasiat Dan Manfaat surah Al-Maidah



KHASIAT SURAT AL MAIDAH 
 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Surat Al Maidah terdiri dari 120 ayat. Dinamakan pula surat Al Uqud (perjanjian/penawaran) dan surat Al Mungidz (yang menyelamatkan/ tersimpan). Didalam surat ini selain berisi masalah keimanan, hokum-hukum, kisah-kisah, juga berisi perintah agar umat Islam bersikap lemah lembut kepada sesama mu’min dan bersikap keras terhadap orang-orang kafir dan lain-lain.

Khasiat dan Manfaat Surah Al-Maidah
Surat Al-maidah ini biasa dipakai untuk dijadikan mantera, ditulis pada piring/pinggan lalu dilunturkan dengan air setelah itu ayat dibaca sampai 70 kali. Dan diberikan kepada orang yang dimaksud. Faedahnya orang yang biasanya berbuat maksiat, terutama suka minum-minuman keras, setelah makan kue apem tersebut niscaya akan segera menghentikan perbuatan maksiatnya dan sudah tidak suka mengadu domba.

Surah Al-Maidah ayat 6 untuk Pengobatan;

 يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا قُمْتُمْ إِلَى الصَّلاةِ فَاغْسِلُوا وُجُوهَكُمْ

وَأَيْدِيَكُمْ إِلَى الْمَرَافِقِ وَامْسَحُوا بِرُءُوسِكُمْ وَأَرْجُلَكُمْ

وَإِنْ كُنْتُمْ مَرْضَى وَإِنْ كُنْتُمْ جُنُبًا فَاطَّهَّرُوا إِلَى الْكَعْبَيْنِ

الْغَائِطِ أَوْ لامَسْتُمُ أَوْ عَلَى سَفَرٍ أَوْ جَاءَ أَحَدٌ مِنْكُمْ مِنَ

النِّسَاءَ فَلَمْ تَجِدُوا مَاءً فَتَيَمَّمُوا صَعِيدًا طَيِّبًا فَامْسَحُوا

بِوُجُوهِكُمْ وَأَيْدِيكُمْ مِنْهُ مَا يُرِيدُ اللَّهُ لِيَجْعَلَ عَلَيْكُمْ مِنْ

حَرَجٍ وَلَكِنْ يُرِيدُ لِيُطَهِّرَكُمْ وَلِيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكُمْ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ


Untuk membuka rezeki atau meningkatan kesejahteraan hidupnya, dan di permudah segala urusannya hendaknya mengamalkan Surat Al-Maidah secara rutin 41 kali setiap usai sholat shubuh.

 آمَنَّا بِأَفْوَاهِهِمْ الْكُفْرِ مِنَ الَّذِينَ قَالُوا الَّذِينَ يُسَارِعُونَ فِي يَا أَيُّهَا الرَّسُولُ لَا يَحْزُنْكَ

لَمْ يَأْتُوكَ آخَرِينَ لِقَوْمٍ سَمَّاعُونَ لِلْكَذِبِ سَمَّاعُونَ هَادُوا الَّذِينَ وَمِنَ قُلُوبُهُمْ تُؤْمِنْ وَلَمْ

فَاحْذَرُوا تُؤْتَوْهُ لَمْ وَإِنْ فَخُذُوهُ  هَٰذَا أُوتِيتُمْ إِنْ يَقُولُونَ مِنْ بَعْدِ مَوَاضِعِهِ حَرِّفُونَ الْكَلِمَ

قُلُوبَهُمْ يُطَهِّرَ اللَّهُ أَنْ لَمْ يُرِدِ الَّذِينَ أُولَٰئِكَ شَيْئًا مِنَ اللَّهِ لَهُ تَمْلِكَ  فَلَنْ  فِتْنَتَهُ اللَّهُ وَمَنْ يُرِدِ

عَذَابٌ عَظِيمٌ الْآخِرَةِ فِي وَلَهُمْ خِزْيٌ الدُّنْيَا  فِي


Merutinkan pada setiap usai sholat minimal 7 kali diulang-ulang. 
Memperbanyak amalan secara lepas, tidak terikat dengan jumlah hitungan maupun waktu pengamalannya
Disertai dengan puasa sunnah senin dan kamis

Ayat 66 Allah Ta’ala menyebutkan, “Niscaya mereka akan mendapatkan makanan dari atas dan bawah kaki mereka.” Allah Ta’ala akan mencurahkan rezeki dari langit dengan menurunkan hujan dan sinar matahari untuk pertumbuhan hewan dan tumbuhan, juga mengeluarkan rezeki dari dalam bumi dengan penyimpanan air dan zat-zat yang dibutuhkan oleh tanaman dan hewan yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan umat manusia.


فَوْقِهِمْ  لَأَكَلُوا مِنْ مِنْ رَبِّهِمْ أُنْزِلَ إِلَيْهِمْ وَمَا وَالْإِنْجِيلَ التَّوْرَاةَ وَلَوْ أَنَّهُمْ أَقَامُوا

يَعْمَلُونَ سَاءَ مَا مِنْهُمْ وَكَثِيرٌ مِنْهُمْ أُمَّةٌ مُقْتَصِدَةٌ أَرْجُلِهِمْ وَمِنْ تَحْتِ


Allah Ta’ala berfirman dalam potongan ayat sebelumnya, “Dan sekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat dan Injil dan (al-Qur’an) yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan mendapatkan makanan dari atas dan bawah kaki mereka.”

Dan ingat doa ini tidak sekedari dibaca tapi diresapi sampai kedalam hati sanubari sehingga timbul iman keyakinan kita Insya Allah Kun Fayakun. mudah bagi Allah Ar-Razaq untuk menurunkan rezekinya bagi hambaNya yang dalam kesulitan. Doa ini daimbil dari Al-Quran Surah Al-Maidah 114. Tahukah anda artinya Al-Maidah itu?? Artinya Hidangan Makanan, kata Al-Maidah diambil dari ayat 114.
114,Isa putera Maryam berdo’a; “ Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan jadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang dating sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezki yang paling utama;”

Jika ingin sharing silakan email ke saya mudah2an bermanfaat bagi sesama. Silakan disebarkan kepada teman sahabat ataupun saudara yang membutuhkan. Insyalloh kita diberi Rahmat dan Hidayah oleh-Nya.


Surah Al-Maidah untuk penyembuhan Penyakit Kanker

Sebaiknya sebelum mulai membaca ayat di bawah ini dimulai dengan istighfar 10x, Salawat Nabi 10x. dan  Al-Fatihah 1x.

Kemudian sediakan sebotol air yang bersih dan suci. Setiap kali habis membaca ayat-ayat dibawah ini tiupkan kedalam air. Jika sudah selesai, mintalah si sakit untuk minum air itu setiap hari dan sebagiannya diusap-usapkan pada pada bagian yang kena kanker. InsyaAllah dengan izinNya, penyakit kanker anda akan sembuh. Dia yang menurunkan penyakit, Dia juga yang menyediakan obatnya.

Inilah ayat-ayat Al-Qur’an yang dibaca untuk mengobati kanker:

1. Surah Al Maidah (Ayat 82-91). 

2. Surah Al Araf (Ayat 70-81). 

3. Surah Ar Ra'd (Ayat 16-28). 

4. Surah Al Anbiyaa' (Ayat 38-50). 

5. Surah Asy Syu'ara (Ayat 185-227). 

6. Surah Az Zummar (Ayat 42-52). 

7. Surah Ghafir (Ayat 67-77). 

8. Surah Az Zukhruf (Ayat 52-70 
Agama Islam adalah agama yang paling sempurna. sehingga siapapun tidak boleh membuat syariat baru atau menghapus syariat yang ada. Aturan dalam agama Islam mengenai  halal dan haram bukanlah untuk menghalang-halangi manusia. Tetapi untuk mengarahkan manusia agar lebih cermat dan teliti dalam memilih makanan dan minuman yang berguna bagi dirinya dengan jalan yang halal dan baik untuk kesehatan tubuhnya.

1 comment:

  1. Mohon izin untuk saya mengamalkannya. Terima kasih.
    Dahim +60132264274
    Puchong selangor

    ReplyDelete